Skip to main content

Tentang Saya

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya. Saya sangat mengapresiasi kunjungan Anda.

Blog Edukidia.com ini lahir 13 April 2020, namun umur postingannya sebagian lebih tua dari umur blog ini. Awalnya blog ini bernama gurunuman.com yang lahir pada tanggal 10 November 2016 silam. Namun saat ini sudah tidak aktif lagi.

Sempat pindah ke taufikjunaidie.wordpress.com tanggal 8 Februari 2018, yang bertahan kurang lebih satu bulan setengah. Lalu pindah lagi ke edu.taufikjunaidie.com pada tanggal 23 Maret 2018, dan bertahan 2 tahun 1 bulan.


Alasan saya tidak meneruskan 3 blog terdahulu

  1. Nama domain blog gurunuman.com mengandung kata negatif. Awal mulanya saya memilih nama tersebut mengambil dari plesetan kata /guru/ dalam bahasa daerah saya. Namun saya teringat kata-kata Ippo Santosa, jangan main-main memilih nama brand. Jadi saya memutuskan berhenti menggunakan nama domain tersebut.
  2. Blog taufikjunaidie.wordpress.com sebenarnya sangat saya sukai. Namun blog tersebut gratisan, sehingga tidak bisa memasang plugin kebutuhan saya.
  3. Sedangkan blog edu.taufikjunaidie.com, nama tersebut belakangan ini kurang saya minati, karena terlalu panjang untuk nama sebuah website. Sehingga saya pikir-pikir lagi, perlu membuat sebuah nama brand tersendiri yang lebih pendek.
  4. Saya bercita-cita nama brand edukidia bisa menjadi sebuah platform dalam dunia pendidikan.


Isi blog Edukidia.com

Meski blog ini baru, visi utamanya masih berisi opini-opini, tips dan hal-hal yang berkaitan seputar dunia pendidikan dan inspirasi.

Terlepas dari itu, tujuan utamanya tetap sebagai sarana menulis dan menuangkan pikiran. Dan yang terpenting, ingin berbagi manfaat dengan orang lain.

Saya berharap, blog ini menjadi wadah musahabah diri dan menuangkan pikiran untuk mewujudkan menjadi pribadi yang lebih baik.


Dibalik Blog

Nama saya Taufik Junaidie, S.Pd. Seorang guru SD yang memiliki 2 orang anak. Saat ini tinggal di Kotabaru yang juga merupakan tempat kelahiran saya, pada tanggal 25 Juni 1987.

Saya Lulusan DII PGSD Kotabaru dan S1 STKIP Paris Barantai Kotabaru Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Saat ini saya mengajar di daerah cukup jauh dari pusat ibu kota Kalimantan Selatan. Lebih tepatnya di SDN 1 Hilir Muara, Kec. Pulau Laut Utara, Kab. Kotabaru.

Awal pertama diangkat CPNS ditempatkan lebih jauh lagi dan terpencil, yaitu di Pulau Marabatuan, Kec. Pulau Sembilan. Letaknya di perairan antara Kalsel dan Jatim.

Selain itu, saat ini saya juga merangkap sebagai Operator Sekolah dan mengisi waktu luang membuat tulisan di blog. Kebetulan aktivitas tersebut cocok dengan passion dan hobbi saya di bidang IT & menulis. 

Bagi saya menulis adalah seni, dan saya percaya dengan menulis semakin mengembangkan pikiran dan mengupgrade diri. 

Bukankan belajar terbaik adalah dengan mengajar atau menyampaikan?

Jadi saya berharap dengan menulis ini dapat meningkatkan kualitas diri.


Kontak Saya

Semoga semua artikel yang saya tulis semoga bisa membawa manfaat bagi Anda dan bagi banyak orang.


Jika Anda hendak menghubungi saya karena alasan tertentu, silakan kirim pesan Anda melalui halaman kontak.