Skip to main content

3 Hal Baru di Hari Pertama Sekolah Hari ini


Siapa pun akan merasakan sesuatu yang beda, saat memulai melakukan sesuatu yang baru. Serasa ada sesuatu menyegarkan yang bergerak di otak.

Begitu juga yang saya alami hari ini di sekolah. Kebetulan hari ini hari pertama di sekolah di tahun ajaran baru 2018/2019.

Hal baru di sekolah hari ini menjadi rasa tersendiri.

Jadi, apa saja sesuatu yang baru yang saya alami hari ini? Berikut selengkapnya.

1. Ngajar kelas rendah

Sudah beberapa tahun ini saya selalu mengajar di kelas tinggi. Bisa di kelas 4, 5 atau 6.

Namun tahun ini saya ngajar kelas 3.

Hal terdebut memang keinginan pribadi saya. Alasannya:
  1. Di kelas rendah jam ngajar lebih sedikit, saya berharap bisa memberi banyak waktu luang ngerjakan administrasi seperti Dapodik, dan lain-lain. Karena sekolah kami tidak ada tenaga administrasi khusus, sehingga saya diperbantukan dalam hal tersebut
  2. Ingin mencoba suasana baru. Karena beberapa tahun yang lewat, saya ngajar anak didik yang sudah lebih besar. Nah tahun ini saya ingin nyoba menghadapi anak didik yang lebih kecil. Hehe...

Oh ya kelas saya kali ini tidak memiliki meja dan kursi. Karena memang banyak yang rusak. Oleh karena itu anak didik kami belajar menggunakan meja kecil.

Ini menjadi pemandangan baru bagi saya, ngajar anak didik makai meja kecil.

2. Kepala sekolah baru

Tahun ajaran baru ini kami mendapat kepala sekolah yang baru. Meskipun begitu kami sudah melakukan perkenalan sebelumnya ketika penerimaan murid baru di sekolah.

Sekedar info, kepala sekolah kami yang baru dirolling bulan Juni lalu sebelum Idul Fitri.

3. Tas, sepatu baru

Hal yang menyenangkan bagi saya hari ini adalah tas dan sepatu baru saya.

Tas saya beli ketika berlibur ke Banjarmasin. Sedangkan sepatu sudah lama saya beli, hanya saja baru saya pakai hari ini.

Oh ya, tas yang baru ini begitu nyaman saya pakai. Ukurannya lebih kecil, namun muat laptop saya. Sehingga beban yang saya bawa terasa lebih ringan dibanding tas saya yang dulu.

Tas yang dulu lebih besar, sehingga banyak bawaan yang saya muatkan ke tas tersebut. Akhirnya beban juga bertambah, ujung-ujungnya pundak terasa berat.

Penutup

Demikian tulisan ringan hari ini, semoga Dengan beberapa hal baru hari ini, juga menjadi lembaran baru pula menjadikan diri saya seorang pengajar yang baik. Amin ya robbal alamin.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar